Cara Mengatasi CPU, GPU dan VRAM Unable PES 2016




The Pitch Is Our - Pes2016
Untuk kali ini saya membahas tentang gaming gan, pastinya kalian kenal dong yang namanya Game PES!! apa lagi versi yang baru di rilis akhir-akhir ini yaitu PES 2016, nah pasti kalian yang komputernya low end dan ber VGA intel HD Graphic saat membuka setting Game PESnya tidak dapat mengatur kualitas gamenya (yang low, med, high itu loh gan), contoh seperti gambar di bawah ini,
tapi tenang kali ini saya akan memberikan tutorial cara mengatasinya tapi ada syaratnya gan, syarat nya baca postingan ini dari awal sampai akhir, ya itu syarat agar kalian mengerti cara mengatasinya kwkwkw ðŸ™‚
Perbandingan Sebelum dan Sesudah di Setting
Setelah di setting dengan tools Dxcpl ini [Download], kalian bisa mengatur kualitas gamenya sesuai yang kalian ingin kan, tapi jika komputer/kalian low end jangan coba-coba di ubah jadi high ya wkwkw nanti ngelag, kalau saya kualitasnya di setting medium dan screen modenya di buat Windows Mode (spesifikasi punyaku : intel celeron 1,8 ghz, ram 2gb) lumayan lancar saat memainkannya.
Langsung saja berikut cara mengaturnya :
Pertama kalian download file tadi atau link ini [Download] sama saja, jika sudah kalian extract filenya dan copy taruh di direktori instalan PES kalian (contoh : C:\Program Files (x86)/Pro Evolution Soccer 2016), setelah itu kalian buka filenya, jangan lupa Run as administrator terlebih dahulu dan ikuti langkah-langkah gambar dibawah ini :
Pertama kalian buka alat tempurnya yang sudah kalian download tadi dan setting seperti gambar di bawah ini, dan jika sudah di atur, kalian masuk ke menu “Edit List…”
Buka Alat Tempurnya
Setelah masuk ke munu Edit List tadi kalian tambahkan file PES201x.exe dan Setting.exe nya ke tool tadi, jika semua sudah kalian setting klik Apply/OK
Tambahkan File Pesnya
Kira-kira seperti ini hasil akhirnya setelah di setting tadi, GPU dan VRAM nya yang awalnya N/A sekarang sudah berubah
Hasil Akhir setelah di setting tadi
Setelah kalian selesai mengaturnya kalian bisa cek, di setting game PES nya apakah vramnya sudah terdeteksi atau belum, jika belum kalian bisa menanyakannya di kolom komentar di bawah,
Setelah di setting tadi ada beberapa berubahan yang saya rasakan di game PES nya seperti :

– Lag di game berkurang

Kalau punya saya pas pertama sebelum di atur masih ada lag padahal kualitas game nya sudah default (low) karena sebelum di atur tidak bisa di rubah, tapi sekarang setelah di atur, kualitas gambarnya sudah bisa saya atur medium dan lancar kwkwkw.

– Bisa mengatur kualitas game nya (low, med, high)

Kalian sudah bisa mengatur kualitas game nya setelah di atur dengan tool tadi, saya sarankan di atur low dan di buat windows mode jangan full screen, saya jamin lumayan lancar, atau kalian bisa mecoba di atur medium dulu, jika lag baru pindah ke low

– Tidak ada notifikasi vram kurang saat membuka game nya

Setelah di atur tadi masalah notifikasi seperti ini akan hilang
Warning : Your computer does not meet minimum specifications necessary to run this software
You may experience error during operation.
The video card does not have the necessary specifications.(GPU:VRAM512MB)
Jadi tenangkan pikiran kalian, karena tidak akan muncul lagi popup notifikasi seperti itu.

– Di menu setting vram nya sudah good

sebelum saya atur GPU dan VRAM masih N/A, jadi tutorial ini sekaligus bisa mengatasi GPU yang N/A atau tidak terdeteksi
Apakah tutorial di atas kurang jelas? jika kurang jelas kalian bisa tanyakan di komentar di bawah, saya akhiri dulu postingan ini jika ada salah kata saya mohon maap, sekian dan terima kasih, Salam Gamers ðŸ™‚

Komentar

  1. password rar nya apa gan ? terimakasih

    BalasHapus
  2. Bang punya saya cpu.nya yg gg k baca pnya saya thosiba amd E1, gimana nih gan?

    BalasHapus
  3. Bang kalo cpu nya, gmna bang??

    BalasHapus
  4. Bang kalo cpu nya, gmna bang??

    BalasHapus
  5. Bang punya saya kok mlah jdi 0 ya vramnya?

    BalasHapus
  6. Bang, punya saya sebelumnya kan vramnya 512mb, di setting munculnya bad. Tapi pas saya ikuti seperti cara diatas, malah vramnya jadi N/A, itu gimana bang ?

    BalasHapus
  7. Bang kok gak bisa , tetep aja unable

    BalasHapus

Posting Komentar